Sex-Holiday Berlin; Brandenburger Tor


Brandenburger Tor, setiap turis yang datang ke Berlin wajib mengunjunginya. Begitu juga dengan kami, meskipun waktu datang kesitu tidak lagi bisa dikatakan pagi lagi, karena kami molor sampai jam 10 pagi (Siang?) setelah mabuk di kafe Heile Welt yang aku ceritakan pada postingan sebelumnya disini>>

Jangan asal datang, harus tahu sejarahnya dulu dong, makanya sebelumnya aku membaca sejarah terciptanya Brandenburger Tor Berlin di Wikipedia http://en.wikipedia.org/wiki/Brandenburg_Gate
Setelah itu baru mendatanginya. Kami menghabiskan waktu disitu sampai jam 3 sore; bikin foto-foto, melihat-lihat....


Ini bukan Brandenburg Tor, melainkan monumen untuk memperingati
pembantaian kaum Yahuni oleh Nazi tak jauh dari Brandenburger Tor. Bisa dipakai main petak umpet lho... 

Dan inilah yang terekam oleh kameraku sepanjang siang itu; Suasana yang menarik disekitar Brandenburger Tor pada musim dingin.....
 
 Ada yang ngamen....
Ada yang naik dokar keliling kota....


Ada yang minta sumbangan.....


Ada yang... Ngapain mereka ya?

Ada yang kreatif memamerkan kebolehannya....

Ada yang main petak-umpet dibawahnya....


Ini bukan Brandenburger Tor, melainkan Gedung Parlemen, tak apa kan dipajang sekalian, soalnya motonya pas dari bawah brandenburger Tor itu. Pemandangan dari dekat dan detailnya termasuk kamar kerja ibu Kanselir akan muncul pada postingan selanjutnya....

 
Terus lapar.... Terus kedinginan karena suhu udara sudah hampir mencapai 0°C.... Terus kami pergi ke sebuah warung (Kafe) didekat situ dan aku pesan segelas coklat panas dan kue tiramisu....






Terus waktu keluar, aku melihat tugu Siegessäule dari jauh, tapi karena waktu itu sedang direparasi (ditambal atau di cat) maka kami tidak mendatanginya melainkan berjalan ke Gedung Parlemen, Berliner Dom dll....

Ngomong-ngomong tentang Siegessäule ini, itu terletak ditengah-tengah perempatan jalan, kalau mau masuk dan naik, pintunya ada di bawah jalan raya, terowongan.


4 comments:

  1. Wah... liburannya seru dan heboh ya.... tempatnya jg romantis bgt tuh......, mmm.. kapan ya gw bisa liburan ke eropa....hehehe

    ReplyDelete
  2. Lho... sudah dateng Feb? gimana acara liburan sama si itu? heboh juga kah?

    Wadoh gimandang sih bok... Kita yg disini malah pengen liburan kesitu, kesannya tropical paradise gitu loh...

    ReplyDelete
  3. Ya nih... emang barusan dateng, gw percepat sih liburannya, soalnya kebarengan lg byk kerjaan soalnya. Liburannya asik, seru jg romantis.. , bahkan ada kejadian yg dramatik jg loh...hehehe... sayangnya gw ngga punya tempat buat nyeritain pengalaman itu.....mmm...

    ReplyDelete
  4. Doh, senengnya yg baru liburan, sayang ga mau cerita...

    gimandang sih Feb ini... ya bikin blog dong ih... Apa siy yg susah pada jaman milenium ketiga kayak gini?

    ReplyDelete

Jangan mengambil apapun kecuali manfaat - Jangan meninggalkan apapun kecuali KOMENTAR... Okay deh, terimakasih atas komentarnya, sangat dihargai :)