Hamburg BERSINAR


Kemarin malam minggu kami ketimpringan ke Hamburg. Tidak ada tujuan khusus, cuma jalan-jalan cari angin menikmati indahnya metropolitan Hamburg dimalam hari.

Jadi setelah melintasi highway dengan kecepatan rendah karena jalanan licin tertutup salju, akhirnya kami sampai dengan segar di Hamburg.

Tujuan pertama: Beli tahu dan tempe di toko Indonesia.

Tapi... Hedeh... waktu keluar keranjang belanjaku penuh!  Karena Tommy telah mengambil lima pak kroepoek kampung Rapindo warna-warni siap goreng, jus guava, jus leci, jus mangga, beberapa botol M-150, teh botol sosro.... Sementara aku jadi ingat bahwa beberapa tepung seperti terigu, kanji dan tepung beras sudah habis.... Karena akhir-akhir ini aku sedang suka bikin percobaan bikin macam-macam kue.



Tak apalah, yang penting dapur tetap ngebul....

Terus, kami pergi ke Winter Pride! Itu adalah pasar natal mini yang diselenggarakan oleh Hamburger gay yang terletak didekat Hauptbahnhof di kawasan St. Georg.

Salju turun dengan ringan, udara serasa sudah 0°C, dan kami kedinginan. Oleh sebab itu, karena juga itu sudah jam 4 sore, artinya adalah coffee time, maka kami pergi ke kafe Gnosa, sebuah kafe mungil yang nyaman.
Pohon natalnya harus pink dong....!

Terus setelah merasa anget kembali dan kopi kami habis dan sudah merasa cukup untuk beramah-tamah dengan sepasang pasangan dari Berlin yang sedang berkunjung ke Hamburg, kami keluar untuk pergi ke pasar natal terbesar di Hamburg yang terletak didepan balai kota (Rathaus), tak jauh dari Hauptbahnhof (Stasiun sentral).

Ini adalah pasar natal yang heboh dengan Santa Klaus yang bisa terbang betulan.

Berdesak-desakan seperti di pasar senggol.....

Kami membeli kacang mandel panas berbalut gula dan menikmatinya sambil lihat-lihat barang dagangan, terus berhenti di sebuah bar dadakan minum segelas Glühwein (a must drink beverage in winter), dan kedinginan lagi....

Jadi kami ingin menghangatkan badan lagi, caranya adalah masuk toko....

Masalahnya adalah, aku ingin masuk ke H&M MEN, sementara Tommy ingin masuk ke Apple Store....

Jadi memang seharusnya begitu; Undian pakai koin! Dan aku menang maka kami pergi ke H&M MEN. Maksud hati ingin menghangatkan diri saja sambil melihat-lihat koleksi bagus, tapi akhirnya aku mendapatkan sebuah sepatu santai kulit....

Setelah badan jadi hangat kami keluar lagi.... satu jam kemudian kedinginan lagi.... Masuk toko lagi... Kali ini sesuai undian maka aku harus ikut Tommy masuk ke Apple Store....


Hamburg adalah satu-satunya metropolis di Jerman yang mempunyai dua buah Apple Store. Dan akupun terpesona dengan isi tokonya. Ini adalah kompleks pertokoan mewah di kawasan danau indah Alster.

Tokonya di setting dengan kinclong! Bahkan tangga ke lantai atas terbuat dari gelas! Bayangkan! Kalau misalnya ada cewek sedang menapak tangga sementara kita ada dibawah tangga dan si cewek itu lupa untuk mengenakan celana kolornya, apakah yang akan terjadi?

Ya, inilah Apple Store dengan one-to-one service! the best service from the best product wich i have had experienced with... Jadi banyaaaaak sekali 'Genius team' tersedia yang akan menjawab dengan senang setiap pertanyaan kita.

Ini adalah menjelang natal, jadi ada banyak anak-anak menunjukkan iPhone dengan semangat kepada Oma-nya, atau seorang anak kecil sedang bermain games pada sebuah MacBook Pro sementara bapaknya sudah terlihat kebosanan disebelahnya, beberapa orang sedang sibuk berdiskusi dengan salah seorang genius team, dan aku kehilangan Tommy.... Dan aku tetap tidak tahu alasannya kenapa aku harus membeli iPhone, meskipun aku sudah lebih dari 15 menit melihat dengan detail isi iPhone.
Sampai Tommy datang mengejutkanku dari belakang dengan sebuah bungkusan di tangannya: External disc player untuk MacBook Air-nya. Dasar tukang belanjaaaa...! Tadi katanya cuma ingin lihat-lihat saja....

Terus kami keluar lagi dari toko, salju turun semakin deras, dan kami kelaparan. Akhirnya kami mendapatkan masing-masing segulung Durüm kebab di restoran Turki sebagai menu makan malam.

Itu adalah malam minggu yang indah di Metropolis Hamburg.







4 comments:

  1. Aaah.. aku pengen banget jalan2 ke sana Djo... >_<

    Jadi, km heterophobia, Djo?

    ReplyDelete
  2. Wah foto terakhir ada yang cakep tuh
    asyik asyik...
    :p

    ReplyDelete
  3. belanja" di akhir tahun emang selalu seru.
    setuju sama JC cowok yang di foto paling bawah ok jg he he he...

    ReplyDelete
  4. Wah... foto terakhir orangnya cakep, ada brewoknya lagi.
    Bikin deg-deg-serr...

    ReplyDelete

Jangan mengambil apapun kecuali manfaat - Jangan meninggalkan apapun kecuali KOMENTAR... Okay deh, terimakasih atas komentarnya, sangat dihargai :)