Assalam-eleikum, Ismi Bedjo, smitik?

Marhaba... Aschnu käyn fil-makla?
Aschnu hada?
Bismillah... Chukran... Afak...
Hadi trek Djema el Fna?

Ach ne... ich weiß es nicht mehr....

Kami sedang belajar bahasa Arab, karena orang Maroko berbahasa Arab dan kami akan liburan kesana pada bulan Mei nanti. Tentulah menyenangkan jika kami sedikit bisa bercanda dengan mereka dalam bahasa mereka.

Minggu lalu buku panduan wisata city trip ke Marrakesh, kota tujuan kami sudah dikirim oleh amazon. Disitu, seperti buku panduan wisata yang lain, juga dicantumkan sedikit tentang bahasa lokal dan kami sama-sama mempelajarinya.

Semakin dekat saja rencana kami dan kami sudah sama-sama exciting tentang itu.

Ini adalah liburan selama seminggu dan tentu saja semuanya sudah dipersiapkan.

Ternyata setelah menghubungi konsulat Maroko di Berlin aku, sebagai pemegang paspor RI, tidak perlu mengajukan permohonan visa untuk pergi ke Maroko.

Tiket sudah kami peroleh dari CheapTickets.de, murah meskipun pulangnya kami harus bermalam di Heathrow dan terbang keesokan paginya ke Hamburg.

Riad (hotel) sudah kami dapat dari HostelsClub.com seharga 25€ per malam dengan double bed dan panorama window.

Aku merekomendasikan HostelsClub.com bagi orang yang akan melakukan budget travel. Banyak pilihan, website-nya mudah di navigasi dan cepat. Dan yang lebih penting, orang bisa membaca langsung referensi dari para pelancong yang menginap terlebih dulu, dan... Pembayarannya unik; Orang cuma membayar beberapa euro (lupa, mungkin 7,50€)  pakai kartu kredit, setelahnya sisanya harus dibayar langsung ke hotel pada saat kedatangan dengan menunjukkan bukti reservasi dari website tersebut.

Yang paling aku suka dari  HostelsClub.com adalah karena disitu, pada setiap hotel maupun hostel ada simbol-simbol tertentu misalnya including breakfast, transfer dari dan ke bandara dan yang lain.

7 comments:

  1. PAspor RI ga perlu visa ke maroko? YANG BENER DJO?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sumpah Byq..! Aku saja pertamanya heran, kalo ndak percaya tanya sana sama konsulatnya, orangnya masih hidup tu... Padahal aku sudah siap-siap paspoto yang manis, ancang-ancang ijin sehari buat bikin visa... eh, ndak perlu...

      Delete
  2. Jadiii... kalo aku mau dolan ke maroko dari sini langsung capcus aja gitu? :o

    Uh huh... uh huh...

    *siap2 angkat koper*

    ReplyDelete
  3. ini bener2 berita BAGUSSSS!!!! *ngitungDuit*

    ReplyDelete
  4. Kalo duitnya lebih kirim ke aku ya Soe... *ngarep*
    Ini bukan salahku lho... tapi tiba2 komenmu masuk ke spam *nyengir...*

    ReplyDelete
  5. Wah perlu dipelajari nih sebelum ke Maroko :)
    Agak ada kemiripan dengan beberapa aksen Turki ya!

    ReplyDelete

Jangan mengambil apapun kecuali manfaat - Jangan meninggalkan apapun kecuali KOMENTAR... Okay deh, terimakasih atas komentarnya, sangat dihargai :)