Kuliner: Grill-Hähnchen dari Kochlöffel


Kochlöffel adalah jaringan bistro yang tersebar di hampir seluruh pelosok negeri di Jerman. Ini adalah model bistro cepat saji namun tidaklah terlalu cepat dalam penyajian karena cara pengolahan menu makanan mereka  tidaklah se-sederahana jaringan restoran cepat saji yang mendunia itu.


Menu makanan mereka yang 'Jerman banget' dan merupakan makanan wajib coba bagi orang yang liburan ke Jerman adalah Grill-Hähnchen, yaitu separo ayam kecil (Iya! ayam utuh di belah jadi dua, lengkap dengan sayap, kaki dan tulangnya) yang dibakar oven secara perlahan menggunakan bumbu ringan sehingga rasa daging ayam tidak tertutup oleh terlalu banyak bumbu, membuat daging ayam bakar ini terasa sangat gurih dan empuk dan berkulit renyah.

Grill-Hähnchen disajikan bersama dengan kentang goreng irisan tipis (bukan french-fries) dan seporsi dips yang terbuat dari mustard bercampur madu (Senf-Honig).

Seporsi Grill-Hähnchen di kochlöffel yang terdiri dari setengah ayam bakar, seporsi kentang goreng, mustard dan segelas minuman ringan dijual seharga tak lebih dari 7€. Dan percayalah, ini adalah menu makan yang besar.

No comments:

Post a Comment

Jangan mengambil apapun kecuali manfaat - Jangan meninggalkan apapun kecuali KOMENTAR... Okay deh, terimakasih atas komentarnya, sangat dihargai :)