Sehari di Metropolis Dresden


Ini adalah hari terakhir traveling di Dresden dengan mengunjungi tempat-tempat menarik disekitarnya. Burg Königstein yang gagah perkasa telah kami masuki, pegunungan Bastei telah kami taklukkan. Bahkan sebelumnya kami telah mengunjungi Berlin, dan juga singgah sejenak di istana megah pangeran Ludwig yang bernama Ludwigslust.
Begitulah, traveling kali ini sebenarnya adalah perjalanan nostalgia menyusuri bekas negara Jerman Timur (Ex-DDR) dengan panduan teman Insider dari Dresden dalam acara tur tahunan MotorBoys (klub penggemar mobil antik di Jerman).

Lucunya, selama beberapa hari ketimpringan di sekitar dresden, tak sekalipun kami memasuki kota Dresden. Ternyata teman-teman insider yang bertugas menjadi Tour Guide selama traveling kali ini menjadikan Dresden sebagai tujuan terakhir, meskipun bukan benar-benar yang terakhir karena keesokan harinya, ketika kami harus pulang ke daerah masing-masing, mereka kasih ekstra acara dengan mengunjungi sebuah kastil indah yang anggun di atas bukit .


Dresden sebenarnya sama saja dengan kota-kota besar lainnya di Jerman namun, the old town Dresden is a beautiful, pesona masa-masa kejayaan Jerman Timur sangat nyata terlihat...  Dan jika ingin berbaur dengan masyarakat setempat, pergi saja ke Neustadt (new town) yang berhias dengan shopping passage berkilo-kilo meter, pasar tradisional di Zentrum, sampai ketika malam menjelang, suasana kota akan berubah menjadi party scene yang menggairahkan dengan banyak kafe, restoran, klub dan disko yang mempunyai pengunjung berpakaian bagus-bagus.

Juga ada sebuah 'Blaues Wunder' dimana itu adalah jembatan penghubung antar bagian kota yang membelah sungai Elbe.

Inilah cerita one day trip to Dresden mulai dari jalan-jalan di old town, berlayar menyusuri sungai Elbe dengan banyak istana di tepian, sampai dengan makan malam di teruskan dengan party sampai menjelang pagi.....

Iring-iringan sebanyak 75 mobil-mobil antik yang kami naiki tentu saja menjadi pusat perhatian semua orang ketika memasuki Old Town. Sepertinya semua orang memfoto iringan old timer dengan suka cita (sayangnya bukan memfoto penumpangnya, hah!) hingga pada akhirnya iring-iringan memasuki tempat parkir bawah tanah, kemudian kami keluar melalui lift yang ada. Dan tahukah kalian apa yang terjadi ketika kami keluar dari pintu lift? tiba-tiba saja kami berada tepat di tengah-tengah zentrum kota tua Dresden. Jadi kota ini bagian bawahnya berlubang dipakai sebagai tempat parkir!

Jalan-jalan sejenak di dalam kota tua Dresden....







Kemudian pergi ke pelabuhan untuk naik kapal uap menyusuri sungai Elbe sembari makan siang. Sesampainya di kapal, eh hujan... lalu akupun terlalu sibuk makan sembari ngobrol jadi cuma inilah snapshot yang terbikin...







Begitulah cerita sehari eksporasi kota Dresden, malam harinya sebagai acara pesta perpisahan dengan teman-teman, insider dari Sachsen yang menjadi travel guide selama acara traveling Sachsen membooking sebuah restoran yang mempunyai ballroom luas sebagai tempat makan dan party ekslusif penutupan acara.

No comments:

Post a Comment

Jangan mengambil apapun kecuali manfaat - Jangan meninggalkan apapun kecuali KOMENTAR... Okay deh, terimakasih atas komentarnya, sangat dihargai :)