Hola, Kami Ada di Tenerife


Jiwaku sempat memberontak ketika sampai di pulau Tenerife (Okay, ini lebay...), tetapi kira-kira seperti itulah adanya ketika pagi hari pada saat keluar dari hotel aku mendapati cuaca segar sedikit lembab seperti halnya cuaca di Asia Tenggara. Di sana-sini tumbuh pohon palem, ada banyak pohon pisang berbuah ranum, sementara Tenerife adalah pulau yang berada di Eropa dengan penduduk bule, mempunyai gaya bangunan Eropa dan kebudayaan Eropa pada umumnya. Bagaimana jiwaku tidak berontak mendapati kenyataan ini?

Setelah dengan cepat bisa menerima kenyataan (Baca: terbengong-bengong sejenak) maka kami mulai menjelajahi pulau mungil ini, dan kami mendapati banyak hal menarik dan unik selama liburan seminggu di Tenerife. Banyak menemukan makanan enak, bersosialisasi dengan insider yang - secara mengejutkan - sangat ramah, menikmati alam pulau Tenerife yang indah dan unik, dan melihat tempat-tempat menarik tujuan turis.


Ini akan menjadi tulisan bersambung tentang liburan kami selama seminggu di pulau mungil Tenerife mengenai hal-hal yang kami temukan dan alami disana.

Jadi gambaran singkat tentang pulau tenerife adalah, pulau mungil ini mempunyai panjang 80 kilometer, daerah terlebarnya cuma 20 kilometer. Jadi mempunyai luas cuma sekitar 2000-an kilometer persegi. Dan lucunya, berbentuk mirip seperti pulau Bali yang terbalik!

Okay, pulau semungil itu tentu sangat menyenangkan dan tak sulit untuk menjelajahi isinya, dan memang seperti itulah adanya. Pulau yang merupakan propinsi otonomi negara Spanyol ini mempunyai jaringan bus yang sangat bagus, dengan terminal utama di Santa Cruz yang megah layaknya sebuah bandara.

Titsa, nama jaringan bus mereka menjadi kendaraan kami selama tinggal di pulau. Bus ini menjangkau semua tempat di seantero pulau. Bus yang nyaman dan modern tetapi.... Turis harus berhati-hati dan selalu menyimak rute perjalanan yang bisa diminta di terminal karena semua terminal bus di pulau Tenerife tidak mencantumkan nama mereka, dengan kata lain tidak ada plang nama daerah dimana terminal tersebut berada. Aneh kan? Tetapi sekali lagi... orang tidak perlu kuatir karena semua supir bus dan para penumpangnya - secara mengejutkan - sangat amat ramah.
Setiap kali aku melihat turis kebingungan, maka sang supir bus menjawab dengan sangat amat detail sampai sedetail-detailnya meskipun.... mereka menjelaskan dalam bahasa Spanyol, nah lo! Namun kebanyakan semua masalah bisa teratasi, kami juga pernah melakukannya.

Postingan ini akan menjadi cerita bersambung seperti biasanya setiap habis melakukan liburan dengan menceritakan tempat-tempat menarik di pulau Tenerife seperti old town Santa Cruz, Puerto de la Cruz, Playa Teresitas, old town La Laguna yang berada dalam lindungan UNESCO, Icod de los Vinos yang mempunyai pohon ajaib, El Teide vulkano yang menjulang tinggi ke angkasa, dan masih banyak lagi.

Nantikan ceritanya ya....

No comments:

Post a Comment

Jangan mengambil apapun kecuali manfaat - Jangan meninggalkan apapun kecuali KOMENTAR... Okay deh, terimakasih atas komentarnya, sangat dihargai :)