[Puerto de la Cruz] Tak Punya Pantai? Bikin Saja Sendiri


Pulau Tenerife di Spanyol terbentuk dari letusan gunung berapi Pico del Teide, oleh sebab itu pulau mungil ini tidak banyak mempunyai pantai landai berpasir yang nyaman untuk bersantai, melainkan pantai terjal berbatu karang hitam yang curam.

Lalu, bagaimana caranya bersantai di pantai untuk menikmati hangatnya mentari di pulau indah ini? Nongkrong begitu saja di atas batu karang yang tajam dan tidak nyaman? Tidak asik ya....

Caranya adalah dengan bikin pantai sendiri seperti yang dilakukan oleh orang-orang dari kota Puerto de la Cruz.




Kota di pinggir pantai ini pada dasarnya cuma mempunyai pantai landai berpasir hitam yang panjangnya cuma sak uprit. Pada musim-musim hangat pantai ini akan penuh sesak oleh pengunjung, sampai tidak muat lagi. Untuk mengakalinya, mereka bikin pantai buatan dengan kolam-kolam tempat berenang dan dilengkapi dengan pantai buatan berpasir putih, mempunyai tembok pembatas rendah berwarna putih untuk bar, kafe, restoran dan lain-lain pelengkap tempat bersantai.

Hasil dari proyek raksasa ini adalah, cantik dan unik. Puerto de la Cruz yang dulunya biasa-biasa saja ini menjadi tempat tujuan turis dengan banyak hotel dan tempat menyenangkan buat berlibur.

Secara menyenangkan kami berkesempatan untuk bersantai sejenak melepaskan lelah di pantai Puerto de la Cruz ketika kami telah berhasil menyelesaikan pendakian panjang kami menaklukkan gunung berapi Pico del Teide yang ceritanya bisa dibaca disini ».

Ibu guide dan anaknya yang telah berbaik hati mengantar kami mendaki gunung itu pada akhirnya menawarkan hal yang bagus buat kami, bahwa dia bisa menurunkan kami di pantai Puerto de la Cruz, atau di terminal tempat kami pertama bertemu yaitu di kota terakhir La Orotava. Atau, dia juga bisa mengantar kami menuju kota Icod dimana itu adalah kota yang tenang diatas bukit dan mempunyai pohon purba ajaib.

Kami punya jadwal untuk pergi ke Icod, tetapi pantai Puerto de la Cruz juga menjadi salah satu tujuan kami. Maka setelah diskusi singkat, kami sepakat untuk turun di pantai saja.

Jadi sepanjang tengah hari itu kami menikmati indahnya pantai Puerto de la Cruz dengan udara hangat yang nyaman menyentuh kulit dan matahari bersinar cerah menghibur kami sepanjang waktu (Bayangkan, ketika berangkat, di Jerman kami sedang mempunyai suhu dingin, angin kencang dan langit mendung kelabu), sebuah kemewahan tiada banding.

Ini pantai alami di Puerto de la Cruz, foto pantai buatannya ada pada awal postingan ini.
Jalan menikmati passage yang nyaman di pantai (buatan).
Melepaskan dahaga sejenak di bawah rindangnya pohon palem.
Mojito was my fave drinks during our holiday in Tenerife
Sejarah masa lalu, they are Spain.
Menjelajah kota tua.
Myth and history, Puerto de la Cruz.

4 comments:

  1. Wih! Keren, nggak ada pantai alami buat saja sendiri :D kreatif! Terus paling suka jalan - jalan di passage yang nyaman kayak di foto atas XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... Jalan di passage memang asik, sembari lirak-lirik kesana-kemari menikmati suasana... :))

      Delete
  2. Itu minumannya kok seger banget sih kak..... aku mau dong berkali kali. Patungnya juga eksotis dan cocok buat foto foto nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu pelepas dahaga kesukaan selama liburan Tenerife

      Delete

Jangan mengambil apapun kecuali manfaat - Jangan meninggalkan apapun kecuali KOMENTAR... Okay deh, terimakasih atas komentarnya, sangat dihargai :)