Roadtrip: Melihat Stuttgart dari Puncak Breitenstein


Breitenstein adalah sebuah puncak tinggi yang berada di dataran tinggi Schwäbische Alb atau dalam Bahasa Inggris disebut dengan Swabian Jura. Sementara dataran tinggi luas yang berada pada ketinggian seribu meter dari permukaan laut ini, dulunya, pada jaman Dinosaurus masih eksis,  adalah sebuah samudra, jadi di puncak ketinggian ini orang bisa menemukan fosil kerang-kerangan dan tetumbuhan laut.

Kok bisa ya? ceritanya akan mucul suatu saat nanti.....


Okay, road trip segera dimulai.

55 mobil antik/Oldtimer telah berbaris cantik di tempat parkir hotel, tengah hari ini kami akan menempuh jalanan berkelok-kelok indah di dataran tinggi Swabian Jura sejauh 45 kilometer menuju Breitenstein.

Inilah yang aku suka dari roadtrip oldtimer yang diadakan sekali dalam setahun ini; Kamu pergi ke suatu tempat asing dan bisa menjelajahinya sampai jauh ke pelosok yang tak bakal bisa ditemui di brosur wisata, karena kami di pandu oleh insider yang mengetahui daerahnya dengat sangat amat detail. Ini adalah keuntungan besar dalam sebuah traveling, kamu bukan lagi seorang turis biasa yang cuma mengunjungi tempat-tempat biasa.


Schwabische Alb, atau dalam bahasa Inggris bernama Swabian Jura, adalah dataran tinggi sepanjang 220 kilometer membentang dari utara ke selatan, terbuat dari bebatuan jaman Jurassic (bebatuan purba).

Di dataran tinggi ini banyak terdapat desa-desa mungil yang kehidupannya sangat tradisional dan mempunyai rumah-rumah mungil, maupun rumah bergaya pedesaan selatan Lahdhauswerk yang berhias kayu-kayu hutan.

Iring-iringan oldtimer kami melintasi silih berganti pedesaan asri dan sepi, ladang yang luas membentang sampai batas cakrawala, padang penggembalaan, hutan lebat, melintasi ketinggian dan menuruni jalanan lembah hijau yang terjal. Ini adalah keindahan yang cuma bisa ditemui di Swabian Jura.


Sangatlah menyenangkan berkendara dalam suhu udara hangat awal musim panas seperti ini, udara segar, dan matahari bersinar hangat, kami membuka kap mobil cabrio kami, merasakan belaian angin sejuk sembari menikmati keindahan alam, dan tentu saja biki snapshot banyak.


Sampailah pada akhirnya kami di puncak Beitenstein yang ada di dataran tinggi Swabian Jura. Ini adalah lempengan bebatuan purba yang mempunyai ketinggian 812 dari permukaan laut. Batu raksasa yang mempunyai permukaan datar ini seolah muncul begitu saja di tengah hutan. Dari puncak bebatuan Breitenstein ini, pada cuaca bagus seperti ini orang bisa melihat jauh ke depan sampai ke kota metropolis Stuttgart yang berjarak 45 kilometer.

Dan pemandangan lembah nun jauh di bawah sana adalah sebuah mahakarya agung.


Whrere is Breitenstein Schwäbische Alp?

  • Dari Metropolis Stuttgart sejauh 45 Kilometer, atau selama 30 menit berkendara melintasi Autobahn A8.
  • Dari Stasiun Stuttgart Hbf dengan kereta api selama 1,5 jam, ganti kereta dua kali, menuju stasiun terakhir Ochsenwang Rathaus, kemudian berjalan sejauh 1 Kilometer (tak ada kendaraan lagi).

What to do in Breitenstein Schwabische Alp?
  • Wandering atau juga bersepeda, disini banyak sekali jalur-jalur indah dan cantik yang bisa di lalui.
  • Camping dan mendekatkan diri kepada alam, termasuk barbeque di alam terbuka. Rasakan damainya alam.
  • Mempelajari sejarah jaman purba.

No comments:

Post a Comment

Jangan mengambil apapun kecuali manfaat - Jangan meninggalkan apapun kecuali KOMENTAR... Okay deh, terimakasih atas komentarnya, sangat dihargai :)