Schloss Glücksburg, Puri Indah di Tepi Danau


Glücksburg adalah kota kecil yang tenang dan hijau di pantai Laut Baltik. Jika saja ditarik garis lurus, maka sebenarnya kota ini ada di wilayah negara Denmark, tetapi ini adalah sebuah kota kecil di Jerman. Sama seperti di Flensburg, di Glücksburg orang berbicara dalam dua bahasa, Jerman dan Denmark.

Karena mempunyai banyak pantai berpasir putih yang indah, taman dan hutan menghijau dimana-mana, dan udara bersih tanpa polusi, maka kota Glücksburg dinobatkan menjadi sebuah kota resor.

Dari pelabuhan mungil kami berjalan melintasi taman untuk menuju sebuah hutan di tengah kota. Ini adalah hutan yang rapi dan teratur. Jalan setapak di dalam hutan terasa nyaman untuk di lalui, di beberapa tempat ada tersedia rumput terbuka buat dipakai camping dan piknik. Alat bermain buat anak-anak juga tersedia.




Rupanya hutan ini adalah tempat bermain warga kota. Alangkah bahagianya mereka bisa mempunyainya...



Glücksburg mempunyai sejarah panjang dibelakangnya, sejarah antara Jerman dan Denmark. Pada tahun 1209 sebuah biara berdiri, tahun 1582 biara ini berubah fungsi menjadi istana/puri. Sebuah puri indah di tepi danau.

Puri inipun sempat berganti-ganti tuan antara raja-raja dari Denmark dan beberapa kaisar dari Jerman, dan merupakan puri penting pada jaman Renaissance di Eropa bagian utara.

Dan memang begitulah adanya, sebuah puri berwarna putih yang megah dan indah, berdiri megah tepat dipinggir danau tenang....


Sebelum memasuki puri indah berwarna putih itu, kami ingin berjalan-jalan dulu mengitari danau, karena sepanjang tepi danau ini adalah sebuah taman rimbun dan hijau yang terawat dengan banyak bunga yang sedang bersemi. Ini adalah awal musim panas yang sempurna....


Memasuki puri Glücksburg layaknya kembali ke masa lalu saja, semuanya terlihat original dan terawat. Taman sari dari puri ini-pun sangat menyenangkan.



Di dalam areal Puri Glücksburg kami harus duduk beberapa saat lamanya untuk menyerap energi positif yang di pancarkannya, maksudnya, tentu saja aku tidak mengetahui apa itu energi positif tetapi lihatlah alangkah indah dan damainya puri ini, kemegahannya bisa menenangkan jiwa, itulah yang aku maksudkan dengan energi positif. 
Lagi pula di sini ada dua buah kafe yang mempunyai koleksi kue-kue manis lezat plus aneka kopi varian dan teh. Bukankah ini adalah tempat yang bagus buat bersantai dan menyerap energi positif?

Where is Glücksburg?

Dari Hamburg berjarak 146 Kilometer ke arah utara (menuju Ostsee/Laut Baltik), sekitar 1,5 jam perjalanan menggunakan mobil melintasi Autobahn A7.
Atau menggunakan kereta api dari Stasiun Hamburg Hbf menuju Stasiun Glücksburg selama 3 jam 8 menit (19€).
Atau naik bus Hamburg - Flensburg selama 2 jam 12 menit (9€) dan disambung ke Glücksburg 23 menit (2€).
Atau 145 km dari bandar udara Billund Denmark melintasi Autobahn E45.

2 comments:

  1. Keren banget, enak buat pacaran dan mojok hababa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Em... saking mojoknya sampek hampir kecemplung di danau... ;)

      Delete

Jangan mengambil apapun kecuali manfaat - Jangan meninggalkan apapun kecuali KOMENTAR... Okay deh, terimakasih atas komentarnya, sangat dihargai :)