Menjelajahi Rügen, Sebuah Pulau Indah di Jerman



Alam yang tenang, matahari bersinar terang. Kami berada di Pulau Rügen, sebuah pulau terindah milik Jerman yang berada di tepi Laut Baltik. Keindahan pulau ini terletak pada pasir putih luas yang membentang mengelilingi pulau, pantai landai dengan air laut berwarna biru toska yang jernih, Tebing-tebing batu berwarna putih di tepi pantai yang terlihat megah dan perkasa, hutan rimba di tengah pulau yang terjaga kelestariannya, kota dan taman yang asri, kultur yang terjaga rapi, dan beberapa konstruksi bersejarah.

Banyak hal yang bisa ditemukan di dalam pulau seluas 1000 kilometer persegi ini. Ada konstruksi spektakuler peninggalan rezim nazi dan Jagdschloss di tengah hutan yang merupakan istana perburuan kaisar Jerman masa lalu yang ceritanya ada di sini.




Nun jauh di tengah hutan yang berada di bibir pantai, ada sebuah tebing batu yang terlihat gagah perkasa. Tebing ini namanya adalah Königsstuhl. Jika di terjemahkan berarti singgasana sang raja. Sangat memukau, keindahan alam yang terdiri dari warna-warna kontras putih tebing, hijau rimba dan biru toska dari laut....



Tujuan selanjutnya adalah barat pulau Rügen. Untuk mencapainya, kami memilih naik sepur uap. Santai, lambat, ramah dan nyaman....

Stasiun kereta.

Kafetaria dalam kereta

Interior dalam kereta terbuat dari kayu, apik dan klasik.
Ostseebad Binz adalah tujuan kami. Sebuah kawasan resor pantai yang mewah dan indah. Teluk ini mempunyai pasir putih yang lembut dan pantai landai dengan ombak yang tenang.
Ini adalah kawasan liburan mewah yang penuh dengan hotel-hotel bagus, shopping mile dengan butik, kafe dan restoran di sepanjang sisinya, dan mempunyai strandpromenade yang indah.

Tak ada habisnya aku mengagumi harmonisasi konstruksi yang berada di tengah alam yang lestari. Kami berjalan santai menikmati hari...

Ada Strandpromenade yang selalu meriah dan ramai....




Tak ada bosannya berjalan melintasi shopping-mile yang apik tertata rapi... Window shopping...




Dan sekedar duduk-duduk menikmati bunga yang barwarna-warni dan rindangnya pedestrian di tepi pantai...



Es krim selalu menjadi pilihan di tengah udara hangat yang nyaman....


Dan tentu saja Currywurst, menu wajib coba tradisional Jerman di mana ini adalah sebuah sosis Jerman yang gemuk, digoreng dan disiram dengan saus tomat ber-rempah lalu ditaburi serbuk kari. Dan disajikan bersama Pommes/kentang goreng.


Lihat juga foto liburan kami sebelumnya di bagian lain Pulau Rügen disini: Rügen, Pulau Terindah di Jerman
Dan suasana resor menginap kami yang mewah: Liburan Mewah di Pulau Rügen

17 comments:

  1. Gila,, bener bener tertib, rapi dan gak ada sampah sama sekali ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang... soalnya sampah sudah tidak kekinian....

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Semoga di Indonesia masyarakat juga sadar akan kebersihan tempat pariwisata, :D

      Delete
  2. mas.. maaf,, ni mungkin pertanyaan paling konyol.. itu es cream halal nggak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas... tak perlu minta maaf lah... dan pertanyaannya tidak konyol kok...
      Itu... di kafe itu tidak ada sertifikasi halal samasekali, jadi aku tidak tahu apakah es krim itu halal. Yang tertulis di menu cuma bahan-bahannya plus penjelasan tentang alergi, juga bahan kimia yang digunakan (yang namanya aneh-aneh pakai kode angka itu lho).

      Delete
    2. jadi cara paling aman adalah dengan melihat kandungan minyak babi sama alkohol kali ya mas? :D

      Delete
    3. Oh begitu ya? bagus juga caranya 😃

      Delete
  3. Suka banget bangunan2nya tertata rapi
    Btw sepur uap nya kayak mak itam di sawah lunto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kereta yg dulu nya ngangkut batubara dari sawah lunto ke teluk bayur

      Delete
    2. Ooo... itu... iya mas cum, ini juga sepur uap tua bangka gitu... tapi tetap cantik dan terawat

      Delete
  4. Sepertinya daku akan bahagia kesini. Jalanan rapi, udara bersih. Bisa puas jalan kaki jauh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konon katanya Rügen adalah pulau terindah yang dimiliki Jerman, dan aku setuju

      Delete
  5. es krimnya bikin meleleh...*slruppp*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dinikmati... tapi dalam hati saja ya....

      Delete

Jangan mengambil apapun kecuali manfaat - Jangan meninggalkan apapun kecuali KOMENTAR... Okay deh, terimakasih atas komentarnya, sangat dihargai :)