One Day in Ribe, Kota Tertua Denmark



Di pesisir North Sea ada sebuah kota bernama Ribe. Ini adalah sebuah kota gemilang pada abad ke 8 dan merupakan kota tertua yang tertulis dalam sejarah negara Denmark. Kami menyempatkan diri untuk mengunjunginya dalam perjalanan pulang dari Kopenhagen yang ceritanya aku tulis pada postingan sebelumnya.

Saat ini, setelah masa gemilang kota ini berakhir, Ribe adalah sebuah kota kecil yang menawan dan antik dengan pendapatan utama dari pariwisata. Dulu pada masa kejayaannya kota Ribe adalah sebuah kota industri dan pusat perdagangan pelayaran....

Mataku berbinar-binar ketika memasuki kota Ribe. Kota ini mungil, asri, unik dan klasik. Beberapa jalan di dalam kota merupakan jalanan sempit berlapis batu sehingga mobil tak diperbolehkan melintas. Sementara di kanan-kirinya berjajar rumah-rumah dari masa lalu yang terjaga kelestariannya.

Ada sebuah kawasan yang berfungsi sebagai shopping-mile dengan banyak toko berjajar di sepanjang jalan. Kawasan ini akan menuju pusat kota di mana itu adalah sebuah plaza yang meriah berisi deretan restoran dan kafe, gedung balai kota dan beberapa bank yang melingkari sebuah gereja tua.



Kami menghabiskan sepanjang tengah hari di kota klasik Ribe....








Apakah kamu sudah pernah mengunjungi sebuah kota tua? Kota antik mana yang paling berkesan bagimu?

4 comments:

  1. Baru pernah penang dan area kota tua di bbrp kota di Indonesia. Ribe cantik bangeeet, homey banget keliatannya. Beneran homey nggak di sananya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Homey? entahlah... yang jelas cantik dan antik, cozy... enak untuk dinikmati sembari jalan-jalan santai :)

      Delete

Jangan mengambil apapun kecuali manfaat - Jangan meninggalkan apapun kecuali KOMENTAR... Okay deh, terimakasih atas komentarnya, sangat dihargai :)