Roadtrip Jalur Barat Pulau Mallorca Spanyol



Dari Playa de Mallorca, kami melalukan road trip menuju arah barat pulau Mallorca yang ada di Spanyol. Ini adalah jalur memutar sepanjang ujung barat pulau, di mana ini adalah jalanan sunyi yang melintasi beberapa pantai laut Mediterania, kota-kota mungil, pedesaan kuno, tanah pertanian khas pulau-pulau Mediteranian dan pegunungan terjal.

Jalur ini sangat memukau karena keindahannya, dan kami tidak menyesal telah melaluinya tanpa perencanaan. Kondisi alam yang silih berganti membuat kami tak bosan untuk menikmatinya. Estellencs adalah puncak keindahan alam yang kami temukan hari itu. Ini adalah sebuah tebing batu terjal di tengah hutan yang langsung berbatasan dengan laut Mediterania. Sangat memukau dan megah, bahkan terlihat seperti surealis saja layaknya.




"Apa yang akan kita lakukan hari ini?" adalah pertanyaan yang paling sering terlontar ketika kami sedang berada di suatu tempat untuk liburan. Kami tak pernah merencanakan apapun secara detail acara liburan kami. Kalaupun ada perencanaan mendetail, maka itu adalah rencana waktu kedatangan dan kembali, itu saja. Selebihnya tidak ada, bahkan kami tidak tahu sama sekali apa yang akan kami lakukan. Liburan adalah menikmati waktu, hanya itulah rencana kami.

Oh tentu saja kami harus melihat menara Eiffel waktu liburan di Paris, melintasi Charles Bridge di Praha, Rialto di Venezia, Brandenburgertor di Berlin... dan banyak lagi..... tetapi seiring berjalannya waktu, sepertinya itu bukan tujuan kami.... Entahlah, mungkin suasananya yang kami suka, atau rasa kebersamaan menikmati keindahan, atau melihat-lihat tempat baru dan asing, atau hasrat dan rasa penasaran akan hal-hal baru... entahlah, tapi yang jelas kami suka liburan, itu saja.

Jadi pagi itu selesai sarapan di hotel, kami membahas rencana untuk mengisi hari itu di pulau Mallorca. Pada akhirnya semua sepakat untuk road trip, jalurnya yang mana atau kemana, terserah aku, karena aku yang punya peta pulau, sementara Thomas yang nyetir, dan kedua golden ladies peserta liburan pasrah duduk di belakang....

Seperti biasa aku cuma main tunjuk di peta pulau, aku katakan bahwa setelah membaca panduan sejenak, di bagian barat pulau ada tempat-tempat bagus sepanjang jalur merah (Peta dari Marco Polo yang aku beli setelah tersesat ini punya tiga buah jalur yaitu merah, hijau dan kuning. Semuanya memutar dan melintasi jalur berbeda, jadi mudah untuk menentukan).

Dan petualangan dimulai....

Setelah keluar dari ibukota pulau Mallorca yaitu Playa yang telah kami jelajahi sebelumnya (ceritanya ada di sini), maka jalanan jadi sunyi dan tenang. Tak lama kemudian kami sampai di sebuah desa pantai yang kecil dan asri. Desa ini terlihat sangat nyaman untuk jalan-jalan maupun bersantai sehingga kami harus turun dan mampir sejenak. Apa lagi saat itu suasana terasa hangat. Inilah Sant Elm, sebuah desa pantai di tepian laut Mediterania...





Setelah jalan dan istirahat minum sejenak, perjalanan berlanjut. Mulai dari sini jalanan menanjak melintasi pegunungan batu, berselang-seling dengan lahan pertanian yang lapang. Sekali waktu terlihat birunya laut Mediterania dari ketinggian, sangat indah.

Berdasarkan peta, saat ini kami sampai di Estellencs, yang merupakan highlight jalur roadtrip ini, dan kami membenarkannya. Foto eloknya Estellencs ada di awal postingan ini, dan beberapa di bawah ini...




Perjalanan berlanjut, entah di mana tiba-tiba sampai di sebuah kota, banyak sekali manusia sehingga entah kenapa kami sepakat ingin buru-buru keluar dari kota ini, dan sampai di sebuah desa yang sunyi, sangat sunyi. Di tengah kesunyian ini, eh kok ya bisa-bisanya ada sebuah warung, ya sudah kami ngopi-ngopi lagi disini....







Begitulah pengalaman kami hari itu. Jangan lupa ikuti kelanjutannya ya, masih banyak foto-foto bagus yang akan muncul dari liburan Mallorca.

Where is Mallorca?
- Pulau Mallorca terletak di Laut Tengah/Mediterania, merupakan pulau terbesar dari kepulauan Balearic, berjarak 170 kilometer dari Ibukota Spanyol -  Madrid.

- Bandara internasionalnya bernama Aeropuerto de Son San Juan yang berada di Palma de Mallorca. Lebih terkenal dengan nama Aeropuerto Palma de Mallorca.

7 comments:

  1. Waaaah, roadtrip-nya bebas macet ya, Haris!

    Udah gitu pemandangan sepanjang rutenya luar biasa cantik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.... yang paling seru adalah pemandangan alamnya, luar biasa indah

      Delete
  2. Wuiiih, desanya tenang dan nyaman banget. Cocok untuk tempat menghabiskan masa tua, hehe. Asyik ya, keliling2 mengunjungi tempat2 baru. Punya keinginan begitu juga. Nyicil dari yang deket2 dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah... kok mikirnya masa tua sih, nikmati dulu dong masa mudanya haha...
      Betul Izzah, kesukaanku memang pergi kesana-kemari. Memang yang enak begitu yang dekat-dekat dulu, jangan kayak aku yang dekat malah belum terjelajah eh keburu pindah ke yurop...

      Delete
  3. Pemandangan nya juara banget, ajak aku kesana kak ... aku pengen banget ke spanyollll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. aku saja sampai terpesona. Ayolah nanti aku kenalkan sama Raul...

      Delete
  4. Indah banget.
    pasti betah lama-lama di jalan kalau kayak gini mah..

    ReplyDelete

Jangan mengambil apapun kecuali manfaat - Jangan meninggalkan apapun kecuali KOMENTAR... Okay deh, terimakasih atas komentarnya, sangat dihargai :)