Terbang Ke Jerman dengan Maskapai Lufthansa



Kemenangan Tim sepak bola Jerman di Piala Dunia 2014 seperti mengukuhkan bahwa negara ini memang jagonya olah raga kulit bundar. Namun, ternyata tak hanya sepak bola, negara ini juga memiliki keindahan khas negara Eropa lainnya.

Jika kamu berencana menghabiskan liburan atau melakukan honeymoon di sini, ada beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi. Tapi sebelumnya, kamu harus memesan tiket pesawat dengan maskapai yang tepat, dan harga yang pas seperti Lufthansa di https://www.traveloka.com/lufthansa. Bisa dapat tiket murah dan terbang ke Jerman bukan hal yang mustahil kok.




Tembok Berlin

Ein Beitrag geteilt von mie (@eimie383) am
Destinasi pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Tembok Berlin. Tembok bersejarah ini memang sebagian sudah diruntuhkan, namun tak mengurangi esensi sejarahnya. Di sini terdapat panel informasi di beberapa titik untuk memudahkan para wisatawan untuk menambah wawasan. Tempat lain di sisi tembok yang bisa kamu kunjungi adalah Bernauer Strasse yang merupakan bagian replika Tembok Berlin kamu juga bisa berkunjung ke situs memorial, Kapel Rekonsiliasi serta pusat dokumentasi.

Oktoberfest

Datanglah di akhir bulan September meski namanya Oktoberfest, namun festival ini diadakan di akhir bulan September sampai awal minggu bulan Oktober. Kamu akan menemukan Festival terbesar di Dunia. Terletak di Munich, festival ini bisa mendatangkan lebih dari 6 juta turis.
Festival ini sudah ada sejak tahun 1810, acara ini merupakan acara penting bagi budaya Bavarian, jika kamu beruntung bisa datang di akhir bulan September, kamu bisa menikmati Bir Jerman dengan harga yang tak terlalu mahal, seperti Knodel, Schweinebraten, Wurstl,  dan Hendl.

Baca: Tempat Belanja di Jerman

Cologne Cathedral


Merupakan gereja Katholik Roma yang berlokasi di Koln. Gereja ini dibangun tahun 1248, meski berumur tua, namun justru keunikan inilah yang menjadi daya tarik para wisatawan yang berkunjung. Di dalamnya terdapat altar yang berdiri kokoh meski sudah ada sejak tahun 1322. Terdapat 5 jendela yang terbuat dari kaca patri pemberian Raja Ludwing I dari Bavaria, jangan lupakan juga kuil Three King saat berkunjung kemari.
Untuk bisa melihat pemandangan kota, kamu bisa menaiki South Tower milik gereja ini, namun siapkan nafasmu, karena kamu harus menaiki sekitar 533 anak tangga. Gereja ini buka dari jam 6 pagi sampai jam 9 malam.

Rugen Cliff


Jika kamu menyambangi Taman Nasional Jasmund yang ada di timur laut Pulau Rugen, ada tebing setinggi 118 meter, bagi kamu pecinta alam, jangan lewatkan tempat ini karena pemandangannya yang luar biasa indah. Dibelakangnya ada hutan yang masih terjaga keasriannya, dan hutan ini termasuk pada wisata popular di Jerman.

Romantic Road



Dengan jalan sepanjang 350 kilometer, terbentang dari Wurzburg sampai Fussen jalanan ini dihiasi dengan bangunan yang indah dan panorama alam yang mampu memunculkan suasana romantic bagi siapa saja yang melewatinya. Dengan menelurusi jalanan ini, kamu bisa menemukan lokasi yang menarik. Jalur yang dilalui adalah Wurzburg- Rothenburg ob der Tauber –Dinkelsbuhl –Nordlingen –Augsburg – Pfaffenwinkel – Fussen.
Masing-masing tempat ini memiliki daya Tarik tersendiri, seperti di Pfaffenwinkel, disana kamu bisa menemukan Gereja yang menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO, Wieskirche yang merupakan gereja dengan gaya arsitektur abad ke-18. Atau Rothenbirg ob der Tauber yang merupakan kota tua yang benar-benar menawan hati.
Jadi, segera pesan tiket Luthansa di Traveloka sekarang juga, jangan lupakan asuransi perjalanan untuk mendapatkan visa Schengen.

4 comments:

  1. Alo kaka^^ kakak Anu enghh kakak ada dijerman ya '-'?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo adek... iya, anu... kakak tinggal di Jerman :))

      Delete
  2. Wahh keren! ^^
    salam dari indonesia kak^^ semoga kakak sehat selalu disana ya^~^
    jangan lupakan tanah airmu ini kak^^ salam buat klurga maka XD! hihi aku sering baca2 tulisan kakak! dan menginspirasi aku banget kak^^
    aku tunggu tulisan lainnya ya Xd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih adek....
      Iya... kakak selalu sehat di sini, dan tentu saja tidak pernah melupkan tanah kelahiran...
      Jangan lupa sering mampir ya... cerita traveling selanjutnya akan segera muncul...

      Delete

Jangan mengambil apapun kecuali manfaat - Jangan meninggalkan apapun kecuali KOMENTAR... Okay deh, terimakasih atas komentarnya, sangat dihargai :)