Hebohnya Gay Pride Berlin



Aku sangat menyukai Berlin. Dari waktu ke waktu kami mengunjungi Berlin untuk berakhir pekan. Berlin adalah Metropolis yang modern, toleran, liberal dan ramah.
Hari Sabtu kemarin kami pergi ke Berlin untuk melihat serunya parade gay pride yang diadakan tiap tahun pada musim panas.

Gay Pride Berlin adalah kombinasi politik dan perayaan untuk mendukung keragaman dan visibilitas. Ada dua macam peserta, kelompok berjalan dan kendaraan kecil, dan yang satunya adalah truk-truk besar memainkan musik kencang menggelegar mengguncang ibukota. Namun, semua orang bisa secara spontan bergabung dengan demo dimanapun mereka suka.

Inilah parade foto yang aku ambil dari parade gay pride Berlin. Sayangnya baru setengah jalan diguyur hujan, luntur deh bedak dan gincu...




Bisa dikatakan gay pride adalah parade kebebasan. Cinta adalah hak setiap orang dan seharusnya semua orang hidup tanpa diskriminasi. Jadi saat ini gay pride di Jerman bukanlah melulu menuntut persamaan hak komunitas LGBT karena di sini semua orang sudah mendapatkan hak yang sama, tetapi menuntut segala macam diskriminasi dihapuskan dalam segala aspek kehidupan.


Di sana cinta adalah tabu - Di sini cinta adalah karunia

👬👭👫




Ikea saja ikut jejogetan mendukung anti diskriminasi, masak kamu tidak?
Paypal saja dengan gagah perkasa mendukung anti diskriminasi, masak kamu tidak?
Google saja berjalan dengan cinta mendukung anti diskriminasi, masak kamu tidak?


Orang Bavaria selalu heboh kalau ikut parade😆

Entahlah, mungkin hayati lelah....

Yang ini demo betulan💪


Komunitas Taiwan juga mendukung anti diskriminasi lho...






Tiada demo tanpa unicorn 😀

Siemens saja mendukung anti diskriminasi, masak kamu tidak?
Tak hanya itu... Bagi yang beriman bisa datang ke posko gereja Evangelis yang juga mempunyai truk besar memainkan kidung-kidung kebaktian versi techno. Datanglah ke sana... niscaya mereka akan memelukmu, membimbingmu menuju jalan tuhan bahkan menikahkanmu tanpa melihat siapa yang akan kamu nikahi. Semua orang berhak menikah dan mencintai... gay, maupun non gay...


22 comments:

  1. kebebasan yang salah kaprah,
    nanti akan ada demo:
    menuntut kebebasan nikah dg binatang
    menuntut kebebasan tidak menggunakan busana
    menuntut kebebasan untuk mengajukan suntik mati
    dan kebebasan nyeleneh lainnya

    segala sesuatu itu ga bisa mengikuti maunya akal manusia, karena manusia itu sangat terbatas, ada aturan2 tuhan yang mengatur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa kebebasan bisa "salah kaprah"? Apakah makna dari dari salah kaprah itu sendiri? Walaupun tidak semua kebebasan itu hal baik, tetapi setidaknya hal itu adalah kebalikan dari "pengekangan" kan? Dan terkait dengan hal yang anda sebutkan, knp tidak? Suntik mati sudah dilegalkan walaupun hanya di Swiss, sebagian besar negara barat sudah memperbolehkan warganya tak berbusana selama hanya di tempat tertentu seperti di Pantai, Seks dengan binatang sudah pasti dilarang karena akan menularkan penyakit. Masalahnya bukan kebebasan itu sendiri melainkan apakah itu membawa manfaat seperti toleransi dan melepaskan pengekangan seseorang akan identitas jati dirinya.

      "Akal manusia itu sangat terbatas, ada aturan tuhan yang mengatur"

      Disini saya mau tanyakan kembali, apa yang anda maksud dengan akal manusia? Apakah itu penalaran? Kesadaran diri? Ataukah kecerdasan? Penalaran anda akan "aturan tuhan" juga cacat, aturan tuhan yang mana? Karena ada begitu banyak tuhan yang disembah oleh manusia? Anda berbicara seolah olah bahwa hanya ada satu agama dibumi dengan peraturan tuhan yang absolut. Ini yang anda harus pahami : tidak boleh memaksakan peraturan tuhan anda pada orang yang tidak menyembahnya! Ini yang menyebabkan mengapa orang Indonesia begitu Intoleran, Semua orang berpikiran sempit dan dangkal karena semuanya berpikir dan memaksakan perspektifnya masing masing, memaksakan ideologinya masing masing, memaksakan peraturannya masing masing. Jadi yang anda bilang sebagai "nyeleneh" itu tidak berlaku untuk mereka karena mereka TIDAK menyembah tuhan anda. jadi dengan begitu anda tidak bisa mengklaim bahwa mereka telah melampaui batas kewajaran seperti yang agama anda tetapkan.

      Untungnya Jerman memiliki sedikit orang seperti anda. Jika kebanyakan orang Jerman berpikir seperti anda, maka PASTI Jerman akan selamanya "stuck" seperti negara dengan pola pikir primitif seperti Indonesia.

      Oh pasti anda akan berpikir, tidak apa di dunia primitif yang penting nanti saya bisa berhubungan badan dengan banyak bidadari di surga, benar begitukan? Primitif.

      Delete
  2. semua nya sudah diluar batas kewajaran manusia..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan apakah batas batas dari kewajaran manusia itu sendiri? Apakah itu batas batas yang ditetapkan oleh agama anda? Tapi permasalahnnya adalah mereka TIDAK menganut agama anda, jadi dengan begitu anda tidak bisa mengklaim bahwa mereka telah melampaui batas kewajaran seperti yang agama anda tetapkan. Ternyata anda suka menjejali orang orang yang bahkan tidak menganut agama anda dengan ideologi agama anda sendiri di muka mereka, benar benar sempit dan dangkal. Tidak heran Indonesia tidak akan pernah maju. Semua orang menjadi budak agama.

      Delete
  3. gileeeee bgt di euro sekarang, Jangan Sampe Kena Di Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar! Gila banget di Eropa sekarang! Jangan sampai kita MAJU dan MODERN seperti mereka! Kita harus memegang prinsip kita! Yang penting kita bisa berhubungan badan dengan banyak bidadari di surga nanti!

      Delete
  4. Sejarah sudah mencatat, melakukan hubungan sesama jenis telah dilarang & dimurkai Sang Pencipta alam..., tapi ini malah minta didukung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa anda tunjukan referensi sejarahnya? Sejarah yang mana? Sodom & Gomorah? Selain keduanya itu apa lagi? Dan dari sekian banyak tuhan yang disembah oleh manusia, Pencipta alam siapa yang anda maksud? Anda berbicara seolah olah bahwa hanya ada satu agama dibumi dengan peraturan tuhan yang absolut. Ini yang anda harus pahami : tidak boleh memaksakan peraturan tuhan anda pada orang yang tidak menyembahnya! Ini yang menyebabkan mengapa orang Indonesia begitu Intoleran, Semua orang berpikiran sempit dan dangkal karena semuanya berpikir dan memaksakan perspektifnya masing masing, memaksakan ideologinya masing masing, memaksakan peraturannya masing masing.

      Delete
    2. Oh iya, lagi pula orang LGBT ini "telah didukung" dan bukan "minta didukung", bedakan! Memang sulit menerima kenyataan jika itu melawan keyakinan pribadi jadi untuk menyiasatinya anda berfantasi dengan memposisikan orang orang ini di posisi orang Indonesia, itu sebabnya anda berpikir bahwa orang orang ini minta didukung, bukannya telah didukung. Dan event diatas hanya sebatas parade dan perayaan saja

      Delete
  5. Maksud dari pertanyaan "masa kamu tidak? ". Ya tidak lah.. Karena dlm keyakinan kita itu emang salah. Pertanyaan itu gak cocok ditanyain di negara kita. Sotoy nih yg tanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ini adalah kometar paling GAGAL diantara sekian banyak komentar menyedihkan yang masuk. Anda mennganggap bahwa si pemposting artikel sotoy? Kalau begitu si pemposting artikel dapat mengatakan bahwa anda ini Gak nyambung, Dungu, Tulalit, dan tidak menangkap maksud dari si pemposting artikel. Kata "Masa kamu tidak" adalah kalimat Majas Retoris yang dikombinasikan dengan sedikit Sarkasme yang TIDAK memerlukan jawaban. Contohnya seperti kalimat : Siapa yang tidak ingin kaya dan makmur? Tidak perlu dijawabkan? Justru DUNGU karena telah menjawabnya.

      Dan kenapa anda pikir pertanyaan itu tidak cocok ditanyakan di negara kita? Anda yakin 100% bahwa SEMUA orang Indonesia berpola pikir primitif seperti anda?

      Delete
  6. Sedih melihat semua komentar yang maksud, heran juga kenapa komentar Intoleran banyak yang tidak dimoderasi. Ini membuktikan, berkontradiksi dari anggapan umum dan apa yang telah media gembar gemborkan. Toleransi apaan itu di Indonesia SANGATLAH minim dan menyedihkan sekali, semuanya sibuk memaksakan aturan tuhan masing masing, menjejali ideologi sendiri ke tenggorokan orang lain, bahkan pada orang yang benar benar tidak relevan seperti penganut agama yg memaksakan ideologi pada orang yang tidak seagaman, dan hal menyedihkan lainnya. Jika mayoritas orang Indonesia begini terus saya yakin Indonesia tidak akan pernah maju selamanya.

    Dan anehnya dari sekian banyak artikel yang sepi komentar, artikel inilah yang bisa mendapat banyak orang, ini membuktikan banyak orang yang tersinggung ketika menemukan sesuatu yang berlawanan dengan apa yang selama ini mereka yakini. Mereka tidak mencoba untuk memahami, tetapi hanya tersinggung sembari menjejali ideologi mereka ke tenggerokan orang yang mereka yakini "menyimpang". Sangat menyedihkan dan sangat primitif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe,

      yg primitif itu penganut LGBT
      Yg bodoh itu negara maju yg mensyahkan pernikahan sejenis LBGT.

      Mereka Lebih bodoh lagi dari anak TK,kenapa ? Anak TK pintar dan bisa main puzle,

      Question : Kl main puzle..., mana yg pas dan sepasang P + P ?
      V + V ? atau P + V ? *

      Jawab : P + V lah... !!!
      Kl bisa jawab berarti kamu tidak primitif, kamu normal, PINTAR, MAJU, liberal dan sangat metropolis...

      Kl jawabannya masih bisa saja V + V OR P+ P ..., maaf BERARTI MASIH sangat, sangat, sangat, sangat PRIMITIF,

      Maaf ya...

      Ga usah pake aturan agama untuk mengetahui kl kita msh primitif atau sdh modern... mikir..!!! Hehehe..


      * V = miss.V (wanita)
      P = mr.P (pria )

      Nih satu lagi test anak TK,
      Ga usah pake ilmu agama untuk melihat suatu klangbalan atw penyimpangan...atau kelainan. Atau keanehan.

      Cekidot :


      Sandal, terompa dan sepatu dikatakan sepasang apabila ada dua dan jenisnya yg berbeda (kanan dan kiri). Ok..

      Mau kamu beli sepatu/sandal yg kanan 22 nya atau yg kiri 22 nya ?, bisa kamu pakai itu ? Nyaman kamu pakai itu... ?? Kl nyaman berarti anda sangat, sangat, sangat, sangat primitif Dasar primitif ... Hehehe piss gan

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Disitulah letak kesalahan berpikir anda! Bahwa segala sesuatu yang berpasangan harus diidentikan dengan kelamin, begitupun anda yang berpikir menggunakan kepala kemaluan anda. Sekarang jawab pertanyaan saya, Jika segala sesuatu tentang LGBT ini begitu dilarang, kenapa tuhan harus repot-repot menciptakannya dari awal? Bukan itu berkontadiksi? Bertentangan bahkan dengan menggunakan logika agama anda? Jawab!

      Dasar tukang sampah, kerjaannya nyampah, kembalilah ke KAKUS dimana tempatmu berada dasar tukang sampah tak berguna.

      Saya menyesalkan owner dari website yang bersembunyi entah kemana.

      Delete
    4. Hahahaha... Sandal / sepatu kelamin nya apa gan ??? Bodoh kali again ini ya ? Hehehe... Piss ya gan

      Delete
  7. Tuhan manapun yg disembah umat manusia dimuka bumi ini pastilah akan melarang semua jenis penyimpangan.

    Cinta itu anugrah dari sang pencipta bumi, cinta itu suci, indah, lurus dan tidak berdosa.

    LGBT = cinta ?
    Salah besar !!!
    Salah kaprah, LGBT itu bukan cinta itu penyimpangan dalam aturan dunia dan aturan Tuhan.

    Mereka tahu yg mereka lakukan itu salah dan berdosa, tapi karena mereka itu sangat pintar, mereka lah yg membuat aturan, seperti Fir'aun yg menganggap dirinya TUHAN, dan menyuruh rakyatnya menyembahnya.

    Kamipun akan selalu menjaga toleransi dgn penganut2 keyakinan baru, kami tidak takut anak cucu kami rusak dan terpengaruh oleh penganut2 keyakinan baru itu, karena kami selalu dekat dengan Tuhan...., GBU...

    ReplyDelete
  8. Yolooooh... padahal ini kan postingan piknik asik (dan blog-ku ini adalah travel blog mas broooo), kok ya komentarnya tajam-tajam dan menyulut perpecahan. Baiklah selanjutnya komentarnya dimoderasi saja untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan ya... Paling yang komen anonym itu ya cuma satu orang yang komen berkali-kali, iya kan?

    Dan terimakasih krok-krok yang telah membalas semua komen kebencian dengan jawabannya. Bukannya aku sebagai pemilik blog sembunyi lho ya... tapi lagi traveling dan saat ini ada di sebuah pulau mungil indah di North Sea.

    Okay... keep calm and let`s traveling....

    Dan bagi yang masih juga benci dengan golongan tertentu... itu artinya kalian kena gejala kurang piknik… cobalah keluar dan berkenalan dengan orang-orang… traveling yang lebih jauh, ke luar negri sekalian… di luar sana ada bermacam-macam tradisi dan kebudayaan maupun kebiasaan dan kita harus menghargai perbedaan dimanapun kita berada. Tidak semua yang kamu yakini itu benar, ada banyak kebenaran lain di tempat-tempat yang lain dan kita seharusnya menghargainya, bukan mencaci karena mereka tidak sama dengan kamu.

    Jadi sebelum mulai piknik betulan, silahkan baca-baca dan datang lagi ke travel blog ini yaaa…

    ReplyDelete
  9. YA....YA.....SANG BLOGER KEREN YA...TRAVELING NYA KELUAR NEGERI TERUS SAYA SALUT...
    TAPI LAIN KALI POSTING TENTANG ALAM YANG INDAH, KULINER, MASIH LEBIH BAIK DIBANDINGKAN HAL BEGINIAN...
    KAMPANYE LGBT SECARA HALUS...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih...:)
      Tentu saja aku mau posting tempat-tempat asik yang aku datangi plus kulineran seru, untuk itulah blog ketimpringan tercipta. Jadi kalau suka traveling silahkan datang lagi ya, bakalan banyak cerita seru... Postingan gay pride ini hanya satu-satunya dari sekian ratus tulisan yang aku buat kan? bukan bermaksud kampanye tapi hanya menuliskan pengalaman jalan-jalan seru saja.

      Delete
  10. Saya boleh minta emailnya mas haris gak? Saya mau tanya tanya, pleasee yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silhkan klik 'kontak' di kolom kanan agak atas itu ya...

      Delete

Jangan mengambil apapun kecuali manfaat - Jangan meninggalkan apapun kecuali KOMENTAR... Okay deh, terimakasih atas komentarnya, sangat dihargai :)