All Inclusive ala Turis Manja



Kami ingin travelling. Terserah kemana yang penting pergi keluar dari negara Jerman karena musim panas akhir-akhir ini tidak asik, sering hujan. Itulah ide pertama.

Setelah mikir sana-sini akhirnya kami putuskan untuk pergi ke sebuah kota pelabuhan yang ada di Bulgaria. Nama kota ini adalah Varna, terletak di tepian Black Sea dengan pertimbangan bahwa ini adalah kota unik dan menarik mempunyai sebuah pantai berwarna emas yang dikenal dengan nama Golden Sand. Memang begitulah adanya. Pantai melengkung ini berpasir emas jika dilihat dengan kasat mata. Kenapa bisa begitu? Karena pasir di sini bercampur dengan serpihan lembut kulit kerang yang berkilau dan terlihat seperti emas jika tertimpa sinar matahari.


Browsing pun dimulai. Thomas menyerahkan segala urusan pencarian kepadaku karena dia sedang sibuk. Maka akupun mulai mencari tiket pesawat. Jadi hari itu seharian aku gunakan untuk pilah-pilih. It is okay, harga tiket pesawat dari Hamburg ke Varna tidaklah mahal. Masalahnya adalah jadwal penerbangan antar dua kota ini sangatlah buruk. Semua penerbangan yang aku dapat akan landing jam 02.00 pagi dan itu adalah masalah besar.

Kami tidak mau kemalaman di jalan, karena ini adalah penderitaan yang sangat berat. Sudah sering kami mengalami hal-hal menderita selama traveling di masa lalu dan sekarang maunya yang enak-enak saja. Kami mau bayar tiket pesawat yang lebih mahal asal tidak menginap di bandara karena tidur yang enak itu bukan di kursi bandara melainkan di atas kasur. Di kursi pesawat sih okay ya asal landingnya pada waktu yang rasional, bukan jam 2 atau 3 pagi. Tak hanya itu, untuk terbang dari Hamburg ke Varna harus transit sehari atau dua hari di Istanbul atau Moskow.
Jadi hari itu aku tidak menemukan penerbangan yang pas.

Keesokan harinya aku mencari lagi dan ternyata beruntung. Ada sebuah perusahaan penerbangan kecil bernama SunExpress yang melakukan penerbangan langsung antara dua kota ini. Malamnya ketika Thomas pulang maka akupun membicarakan temuan cemerlang ini. Eh tapi apa jawabannya? Dengan ringan ia berkata, "ogah ah ke Bulgaria, ke negara lain saja yuk..."

Antara jengkel dan kecewa karena usahaku 2 hari untuk mendapatkan tiket ternyata sia-sia, dengan menahan diri untuk tidak menjitak kepalanya maka aku bilang bawa aku tidak mau cari tiket lagi, dia yang harus mencarinya. Sambil cengar-cengir dia menjawab... malas ah, travel agent saja yuk...

Yasudah daripada hubungan berantakan gara-gara orang ketiga eh gegara tujuan traveling yang berbeda akupun ngikut saja meskipun masih jengkel dengan perjuanganku selama 2 hari yang sia-sia tadi.

Singkat cerita kami ada di dalam kantor travel agent. Si Mbaknya bertanya kami ingin liburan kemana, aku bilang terserah kecuali ke Bulgaria, yang penting udaranya hangat. Thomas lebih gokil, dia bilang pokoknya selatan, ada pantai bagus, makanan enak, kota nyaman dan budget tidak lebih dari 500 Euro per hidung.

liburan mallorca
Liburan kami di Pulau Mallorca

Eh ternyata si Mbaknya kegirangan dengan tujuan liburan kami. Lalu dia menawarkan pulau Mallorca dan aku tidak mau karena tahun kemarin sudah ke sana. Kemudian dia bilang Sisilia juga memenuhi kriteria tetapi kami juga sudah pernah ke sana dalam waktu yang belum terlalu lama. Lalu dia punya ide ke Turki, kami sepakat bahwa itu bukanlah ide yang bagus. Selama pak Erdogan dan ibu Merkel belum rukunan seperti dulu kami tidak akan pergi ke Turki.

Si mbaknya bilang yasudah kalau begitu ke Yunani saja, ada sebuah desa bagus di Pulau Rhodos, desa ini bernama Kolymbia (bukan Kolumbia) memenuhi kriteria seperti yang kalian Sebutkan. Thomas bilang oke, akupun juga oke meskipun dalam kepala bertanya-tanya dimanakah letak Pulau Rhodos, yang pasti ini ada di laut Mediterania. Dan dari pengalaman yang lalu-lalu aku selalu menyukai pulau-pulau mungil yang ada disana.

Oookay.. budget membengkak jadi 505 Euro untuk liburan seminggu di hotel bintang 4, rail&fly, transfer bandara, dan all inclusive.

Rai&fly adalah gabungan antara tiket kereta api dan tiket pesawat. Jadi enak, ucluk-ucluk jalan sebentar ke stasiun dekat rumah dan sampailah kami di hotel tujuan nun jauh di sana. Sekali booking dua tiga pulau terlampaui.

Itulah enaknya jadi turis manja masakini karena industri turisik sudah sangat maju dengan segala network yang saling terhubung mulai dari sistem reservasi, aneka tiket transportasi dan jaringan hotel teruji di seluruh pelosok dunia. Pokoknya jika kamu pergi ke travel agen maka kamu boleh bermanja-manja asal tujuan dan biayanya ada. Bagusnya adalah paket liburan seperti ini jatohnya lebih murah jika dibandingkan dengan booking satu persatu mulai dari ongkos taksi, tiket kereta, tiket pesawat, transfer bandara, dan booking hotel. Dan bagusnya lagi ini bukanlah open trip jadi kamu akan berangkat sendiri dan merencanakan aktivitas liburan sendiri atau berdua.

Ya okay, tentu saja booking satu persatu secara online lebih murah jika transportasinya pilih flixbus atau megabus murah meriah dan nginapnya di Hostel Hostel itu. Semua orang punya gaya traveling sendiri-sendiri tetapi seperti yang aku katakan tadi, booking semuanya sekaligus dalam satu paket akan menjadi lebih murah maksudnya tiket pesawat dan aneka transportasi darat pendukung plus hotel Berbintang. Lagi pula booking online termasuk mencari dan memilah segala sesuatu yang pas perlu waktu banyak sekali. Ada kalanya traveler boleh bermanja-manja kan..?😀


Yang membuat kami galau saat ini hanya satu hal yaitu "All Inclusive", artinya kami akan sarapan, makan siang dan dinner di hotel. Begitu juga dengan coffee-time di sore hari. Juga ada pilihan aneka minuman yang disajikan secara gratis setiap waktu di hotel baik itu minuman non alkohol maupun alkoholic beverage lokal… Wah bakalan mabok ouso deh… padahal jika sedang traveling kami suka sekali pergi makan malam entah di mana dan selanjutnya berbaur dengan orang-orang di sebuah bar atau kafe yang ada di kota.

Entahlah kami akan mencobanya dulu. Mungkin nanti kami juga akan suka dengan liburan all-inclusive seperti ini, menurut deskripsinya memang ini hotel luar biasa megah, semuanya ada. Jika tidak suka ya sudah seperti biasanya saja yaitu sarapan kemudian seharian keluyuran entah ke mana dan pulang kehotel malam-malam seperti biasanya.

Jadi sampai bertemu kembali pada postingan selanjutnya tentang liburan kami di Yunani ya… bagi yang sudah ke sana silahkan bagi-bagi info tempat bagus mana saja yang harus kami kunjungi…

7 comments:

  1. Replies
    1. ah entahlah, aku juga bingun, pokoknya jalan dekat sambil ngesot-pun akan sampai tujuan haha...

      Delete
  2. Keren ya petugas jasa perjalanannya, bisa kasih beberapa opsi gitu. Kalau di sini, biasanya hanya dikasih paketan yang terbatas.

    omnduut.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahkan mereka punya paket Bali, ada network resor2 di Nusa Dua itu lhoooo... tapi untuk Asia yang paling di promo ya Thailand

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. maaf itu koment anonyimous diatas koment punyaku..mohon segera di hapus soalnya gak pantas dibaca..tadi aku nulisnya kagak sengaja..maaf sekali lagi tolong dihapus kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha iya kok bisa komen kayak gitu? Okay dimaafkan, marilah kita buat internet jadi tempat asik buat bermain... setuju? ☺

      Delete

Jangan mengambil apapun kecuali manfaat - Jangan meninggalkan apapun kecuali KOMENTAR... Okay deh, terimakasih atas komentarnya, sangat dihargai :)